Takut apa ya?

Sebenernya, apa sih yang paling kita takutkan di dunia ini? Kematian? Kemiskinan? Kelaparan? Kehilangan pekerjaan? Kehilangan cinta? kehilangan teman? Atau bahkan takut akan ketakutan itu sendiri?
Semua orang pasti punya ketakutannya masing-masing. Dan ketakutan itu multidimensi. Saya takut sama kecoa, tapi nggak takut sama tikus. Namun, sekedar sharing saja, bahwa saya paling takut sama tiga sifat manusia, dan berdoa semoga saya dijauhkan dari sifat-sifat tersebut.

Pertama, keserakahan. Dengan keserakahan, kita akan melakukan apa saja demi mendapatkan apa yang kita mau. Dengan keserakahan kita tidak akan pernah puas. Dengan keserakahan hidup kita tidak akan pernah tenang karena selalu ingin dan ingin terus. Dengan keserakahan pula kita akan kehilangan rasa malu.

Kedua, Kedengkian. Dengan kedengkian, rasa benci akan tumbuh, rasa cinta akan hilang. Dengan kedengkian hiduup pun tidak akan tenang karena mengharapkan kesusahan orang lain, dan menyesali kesenangan orang lain. Dengan kedengkian hati akan terus dirundung rasa susah karena orang lain pasti ada yang lebih baik dengan kita.

Ketiga, kesombongan. Dengan kesombongan kita tidak akan mau belajar lagi. Dengan kesombongan kita akan merasa lebih dari orang lain, dan selalu merendahkan orang lain. Denga kesombongan, cinta akan menjauh dari kita, benci akan mendekati kita. Dengan kesombongan, sahabat akan berkurang, dan musuh akan bertambah.

Terus terang, ketiga sifat itulah yang paling kutakutkan ada pada diri saya. Sifat apakah yang Anda takutkan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: