Kebocoran Emosi

Alkisah ada seorang tukang kayu yang diberi proyek seorang saudagar di desa sebelah. Pekerjaannya cukup rumit dan memakan waktu hingga larut malam. Setelah menyelesaikannya, sang tukang kayu tampak lelah. Karena sudah larut malam, saudagar tersebut akhirnya memutuskan untuk mengantar sang tukang kayu ke rumahnya. Setelah sampai di rumahnya, sang tukang kayu pamit dan segera turun.... Continue Reading →

Yang Jelek Dibuang!

Terkadang aku merasa dunia ini (baca: manusia) bener-bener nggak adil. Mereka maunya hanya menerima yang bagus-bagus aja. Kalau memilih anggur di carrefour, pasti dicari yang paling bagus. Yang kusam, keriput, busuk, bener-bener disingkirin. Cewek yang bening dikit aja, mata-mata pada memandang lapar, ingin menerkam (kayaknya berlebihan deh..). Coba yang "kusam". Jangankan menerkam, dipandang sekejab, langsung... Continue Reading →

Belajar Ikhlas dari Supir Taksi

Saya mendekati taksi biru itu. Sebenarnya saya ragu, karena Kramat Raya bukan jarak yang jauh dari Cempaka Emas, tempat saya berdiri sekarang ini. Paling 10-15 menit sudah sampai. Jarak sedekat itu tentu tidak sebanding dengan lamanya sopir taksi tersebut mangkal di tempat  ini. Oleh karenanya, saya sudah bersiap untuk tidak kecewa.  Saya buka pintu belakang taksi itu.... Continue Reading →

The Science and Miracle of Zona Ikhlas

★★★★ Buku karya Erbe Sentanu (mas Nunu) ini adalah sequel dari buku Quantum Ikhlas yang menjadi best seller. Sebagai sequel, buku ini menekankan sisi sains dari zona ikhlas dan testimoni dari orang-orang yang mengalami keajaiban sebagai buah dari keikhlasannya. Seperti pada bukunya yang pertama, salah satu kata kuncinya adalah kuantum, yaitu elemen terkecil yang ada... Continue Reading →

Quantum Ikhlas

BEST BOOK I'VE EVER READ! I have no doubt that Erbe sentanu has done well on his book. If you read the book "THE SECRET", the book "KUANTUM IKHLAS" is the key to the secret. The book comes with a CD to upgrade our brain. Yes, with the technology he call "digital prayer", we can... Continue Reading →

Being Happy

Buku karya Andrew Mathews ini sangat menginspirasi hidup saya. Isinya ringan dengan gaya tulisan yang mudah dimengerti. Kata-kata yang sangat berbekas bagi saya, yang intinya isinya sbb: “Cintailah dia bukan karena suatu hal, tapi cintailah dia karena dia adalah dia. Jika kita mencintainya karena suatu hal, dan suatu hal itu hilang dari dirinya, maka kita... Continue Reading →

Mau kaya? Bersukurlah!

Jalanan di Jakarta makin hari dirasa semakin menyedihkan. Angkutan umum berhenti sembarangan. Tidak peduli dengan antrian panjang di belakangnya. Telinganya seakan tuli dengan bunyi klakson yang dibunyikan para pengendara yang terhambat kendaraannya. Ada juga supir metromini yang menjalankan kendaraannya dengan sangat lambat, berharap agar ada penumpang baru, karena kendaraannya masih kosong melompong. Seperti rekannya yang... Continue Reading →

Keadilan Allah SWT

Tulisan ini aslinya ditulis oleh nubogalalakon. Tulisannya sangat menggugah, sehingga dapat membuka mata hati kita dan tetap ikhlas terhadap segala kejadian yang tampaknya tidak adil bagi kita. Dengan mengetahui segala sesuatunya ada yang mengatur, maka kita akan tetap dapat menjaga keikhlasan kita akan kehidupan.     Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik... Continue Reading →

Tidak Tahu Terima Kasih

Tadi pagi dengerin GenFM ada topik menarik yang biasa dibahas setiap jam 7-an. Biasanya sih topiknya lucu-lucu, cuman kali ini kok agak kurang pas ya rasanya. Topiknya adalah bagaimana kita menghadapi orang tua kita yang gaptek dengan gadgetnya. Si Kemal membuka ceritanya dengan pengalaman pribadinya yang kesel dengan permintaan nyokapnya untuk dibeliin BB. Mamanya pengen... Continue Reading →

Hidup bagaikan Roda berputar (lanjutan life’s unfair)

Kata orang hidup bagaikan roda. Saya pernah merasakannya hari kamis kemarin. Pagi-pagi saya harus menghadapi wawancara di salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Alhamdulillah lancar :). Siangnya, mendadak harus mewawancarai calon penerima beasiswa S2 Nasional SF gara-gara salah satu temen saya mendadak ada urusan. So, di hari yang sama saya mengalami dua posisi yang berlawanan:... Continue Reading →

Blog di WordPress.com.

Atas ↑